Tips menggunakan ponsel Android RAM rendah

Beberapa hari yang lalu sahabat Admin membeli ponsel Android baru yang memiliki merk terkenal. Namun sayang sekali memiliki RAM yang kecil yaitu 512 mb. Hal ini Tentu saja sangat berdampak kurang baik pada performa ponsel tersebut yang akibatnya sang pengguna sangat terganggu karena ponsel barunya yang sangat di sayanginya ternyata tidak sesuai dengan harapannya.

Hanya memasang beberapa aplikasi saja sudah bikin ponselnya lemot. BBM, Facebook, Facebook Mesenger, Googleplay, DU speed booster... Ya... hanya itu saja aplikasi yang terpasang tapi sisa RAM nya hanya kisaran dibawah 80 mb. Bagaimana tidak lemot???...

Bagaimana Solusinya?

Tentu saja harus mengurangi salah satu atau beberapa aplikasi tersebut diatas. Tapi yang mana ya? Menurut pengalaman admin kabar plus adalah Facebook. Karena Facebook bisa di gantikan dengan mengistal UC browser. UC browser memiliki fitur yang lengkap termasuk Facebook. Pemberitahuan Facebook pun bisa kita dapatkan.

Sebagai pengguna awam admin tidak bisa menjelaskan secara detil tapi bisa merasakan perbedaan yang nyata pada performa android admin.

Jika cara diatas kurang memuaskan jalan satu-satunya adalah dengan root android sobat lalu membuat ram swap. Kemudian Bisa di tambah dengan aplikasi RAM virtual atau partisi SD Card menjadi 3 bagian yang Salah satu bagiannya berekstensi swap.

0 Response to "Tips menggunakan ponsel Android RAM rendah"

Post a Comment